MY INTEREST VIDEO

Saturday 17 March 2012

Yuk, membuat Animasi GIF mudah dengan Macromedia Flash 8

Animasi GIF? pasti yang terlintas di benak kita adalah animasi yang sering ada di internet yang bagus dan unyu unyu. Mungkin sebagian berpikir, kalau membuat animasi ini susah banget!. Ternyata enggak, Kita juga bisa buat yang seperti itu, asal butuh kesabaran aja! :)
Langsung aja yuk capcus! Sebelumnya, siapin dulu Macromedia Flash 8 professional oke, let's got to the step
1. Buka aplikasi Macromedia Flash 8 >> File >> New

2. Pilih Template >> pilih ukuran yang diinginkan
3. Nah, sekarang udah tersedia page buat kita ngegambar, pertama-tama gambar dulu alasnya, misalkan tanah dengan  brush warna coklat.
4. Gambar Objek yang untuk digerakkan, misalnya manusia. Lalu Klik New Layer dan Klik Onion Skin.
Nah, dengan itu, kamu baru aja bikin Frame 1 (gerakan 1).
5. Lalu, kamu tinggal tekan aja tombol F7. setelah itu, Frame 1 menjadi bayangan! ga usah khawatir. Lalu untuk Frame (gerakan) berikutnya Gambar lagi dan tekan F7 lagi untuk membuat Frame baru. Seterusnya sih gitu aja, terserah berapa banyak Frame yang kamu mau.


6. Nah, jika kamu pengen menutup/ menyelesaikan/ menyudahi (sama aja ya :D) Frame, Umpamanya kamu bikin 4 frame, maka di Frame ke 4, Kamu tekan tombol F6 maka bayangan - bayangannya akan hilang. itu tandanya. Animasi kamu udh selesai :D
7. Eiits, belum selesai! kan belum disave :D. oh iya, kamu juga bisa Customize kecepatan gerak animasi kamu!. caranya, Double click tulisan '12.0 fps' maka kamu bisa ngeganti kecepatannya.
8. Untuk ngesave ke format give. Klik File >> Export Movie.
9. Pilih Format 'Animated GIF' >> save deh :D



Nah, hasilnya bisa seperti ini
Gampang kan? ternyata, Animasi GIF itu ga sesusah yang kita kira. Kalau kamu mau bikin animasi yang lebih realistik, teliti dan tekun kunci utamanya :)







2 comments: