MY INTEREST VIDEO

Tuesday 31 May 2016

Review Album : Fifth Harmony - 7/27


Halo everyone! Finally bisa dapet waktu buat nulis lagi di blog ini setelah kesibukan kampus yang banyak banget kaya nasi goreng pinggir jalan.

Kali ini saya mau review album terbaru dari Fifth Harmony, 7/27. Yok langsung caw aja.


Lauren, Camila, Dinah, Ally, Normani yang tergabung menjadi Fifth Harmony di X Factor terbentuk tanggal 27 Juli 2012. Nah, tanggal ini pula yang jadi references mereka untuk penamaan album kedua mereka, 7/27. They’ve said that this album show much maturity of them and more bit r&b soulful. Kalau di album sebelumnya, Reflection yang kerasa pop dan r&b banget. Gimana di album 7/27? Coba kita review yah.

Arrrrgh saya suka banget ama cover album mereka, the girls keliatan dewasa, cantik and stole my heart. Especially Lauren :*. I totally love her beautyness, sexyness dan ness ness lainnya. Di album cover ini, I don’t know what happened to Lauren sampe pose kaya orang lagi silau gitu. But I still love her, she looks so sexy and mysterious (dikira kunti kali). Overall, saya suka banget ama desain cover album mereka. Tapi gatau juga esensi girls naro mobil di belakang mereka yg keliatannya Cuma lagi diparkir doing. Untung aja mobilnya bagus, coba angkot yang disana. Pasti dikira the girls kaya anak sma abis pulang sekolah (apasih).



Well kita simak satu satu ya tracknya.

Album dibuka ama track berjudul That’s My Girl. Anthemic, sassy and show what Fifth Harmony is. Kalo dipikir pikir lagu ini kaya Worth It, sedikit ada bumbu horn nya gitu tapi ga se teteterototet Worth It (apasih), overall lagu ini cocok dijadiin single dan eye catchy. Terus ada lagu yang pastinya udah kita sering denger di radio, judulnya Kerja dari Rumah, maaf. Maksudnya Work From Home. Kayanya udh males bahas ini lagu -.-, but I still like this song even though it’s overplayed everywhere. Oh iya asal tau aja, menurut saya sih lagu yang nge’r&b’ di album ini Cuma Work From Home.

The Life adalah lagu yang berbumbu EDM dan tropical music yang menceritakan ttg kehidupan yang serba borjuis. Awalnya sih, first listen lagu ini enak, secara meskipun saya rajin ngaji yasin di malam jumat tapi saya suka EDM juga. Tapi ternyata di lagu ini Dinah nyanyi sedikit banget. Agak kecewa juga Dinah yang menurut saya punya suara paling stand out Cuma nyanyi 4 kata doing L. Track selanjutnya, Write On Me, sama kaya The Life yang bergenre tropical house, sekilas mirip kaya lagu lagu DJ Kygo atau ala ala album Purpose nya JB. Di lagu ini agak sedikit ngeballad di awalnya, di reff baru ada bumbu2 dance nya. And once again, Dinah got a lil part in this song L. I don’t know why the management treat her like that. Oh iya, Write On Me ini lagu paporitnya Camila loh. Also I like the way Lauren lead this song

Selanjutnya ada lagu yang berbumbu electro-house juga, I Lied. Yang punya reff yg ear catchy dan punya break beat ala ala EDM yang asyik kaya Jack U. Unfortunately, Ally sama sekali ga kedenger di lagu ini. Padahal Ally juga vokalnya kuat banget L. Ngok ngek ngok ngek, tenang itu bukan suara babi tapi suara riff gitar ala-ala reggae di lagu All In My Head (Flex). Buat yang suka music reggae sambil minum kopi item cap kupu kupu pasti suka lagu ini. Apalagi chorusnya yang di Lead Dinah yang bikin lagu ini stand out. Mungkin lirik di lagu ini sedikit nakal kali ya hehe, btw lagu ini bakal jadi single kedua loh. Flex ini lagu paporit Dinah lo.

Terus ada Squeeze, diliat dari judulnya, saya kira lagu ini bakal upbeat dance ttg joget goal geol sambil ngocok minuman, ternyata ini lagu slow. Meskipun slow, lagu ini ga lepas dari bumbu EDM dan tropical house, terutama di reffnya. Oh iya Dinah lead lagu ini loh!. Inti dari lagu ini sih ttg passionate of love. Squeeze is my favorite absolutely! I love their vocal in here, esp Dinah.

Trus ada Gonna Get Better yg jadi paporit Ally and she lead this song too. Lagu ini kedenger sedikit latin-pop dikit, maybe it’s because of Ally. Tapi begitu masuk di bagian Camila and Normani, mereka nyanyi dengan sedikit cengkok reggae ala Rihanna. And then ada Scared of Happy, another EDM bops with beat break in the chorus. I love their vocal in this song, kerasa kuat banget. Apalagi Dinah yg lead lagu ini. Track terakhir di standard version ada Not that Kinda Girl yg berasa mirip music dance 80 an. Missy Elliot featuring di lagu ini. But, sayangnya sekali lagi, Dinah ga dapet solo di lagu ini, kalian bisa denger Dinah di reff terakhir sambil improvisasi. Lagu ini explicit loh

Masuk ke bonus track, ada Dope. Track paporit Normani. Lagu ini sekilas mirip2 Out Of the Woodsnya Miss Tay Swift, ternyata emg lagu ini diproduseri ama Jack Antonoff yg sama sama ngeproduseri Out of the Woods. I love their vocal. Apalagi pas mereka harmonisasi bareng2 pas hu hu huan di reff. Esp Lauren vocal yg raspy banget. Track terakhir adalah No Way, lagu paporit Lauren. A Ballad, Lagu ini menjadi yg paling sedih dan vulnerable dibandingin track lain. Mirip mirip We Know dikit lah. Tapi menurut saya ada yang kurang di lagu ini dan saya pun gatau apa.

So, menurut saya album ini bener-bener nunjukkin Fifth Harmony bener bener grown up dan nunjukin kalo mereka udah akil baligh. I kinda love the way they change their genre into edm, electropop and house, tapi menurut saya itu Cuma ngikutin trend. Pertama denger sih, album ini serasa denger album Purpose tapi versi girlband atau denger album Kygo. Saya juga sedikit kecewa waktu girls bilang kalau 7/27 bakal lebih r&b, tapi buktinya malah kaya gini. Yah yaudah deh gpp. Yg penting sy seneng denger nya kalau girls udh rilis album Alhamdulillah.

Okedeh sekian. Saya juga cape ngetik.

No comments:

Post a Comment