MY INTEREST VIDEO

Sunday 25 November 2012

Review Album : Taylor Swift - Red

Halo semua! lama ga ketemu yah. Saya akhir akhir ini jarang ngurusin blog ini nih, karena banyak tugas sekolah. Maklum lah udah kelas 11, tugas makin numpuk. Cukup deh basa basinya :D.

Oh iya, tahu Taylor Swift kan? itu loh penyanyi country-pop asal Amrik yang cantik itu. Di umurnya yang baru saja 22 tahun ini, karirnya udah begitu cemerlang. Her latest album, Speak Now, terjual sukses di pasaran dan menyumbang award Grammy untuk lagu "Mean". Nah, buat ngelanjutin kesuksesan si Mrs Tay ini, doi akhirnya tiba dengan album baru dengan tajuk yang bener bener singkat, Red namanya. Nah, coba yuk kita ulik album si Teteh Swift ini.

Red, dirilis tanggal 22 Oktober 2012 (US). Kata mbak Swift, album ini bertema tentang jatuh cinta, heartbreak dan new beginning. Itu yang dibahas Taylor selama webchat live sekaligus nge-revealed album cover dan title nya.


Dari segi musik sih menurut saya masih di main genrenya doi, yaitu country. Tapi Swift sedikit bereksperimen dengan genre baru, yaitu pop, rock, dance, electronic dan yang paling mencengangkan : dubstep !!. HAH? yang bener nih?. Kira kira apa ya maksud Tay bermain di jalur mainstream. Apa cuma buat ngedongkrak sales n succesful album ini? well see.

Song

Album ini dibuka dengan sebuah track berjudul State of Grace, pertama kali denger sih, pasti kaya ngedenger lagu lagu macam band U2, Muse, dan Coldplay. lagu ini bermain di jalur rock dan enak banget buat didengar, sayang, this track just a promotional radio single in US. saya harap ni lagu jadi single. Track kedua berjudul Red. Track ini masih dibidani oleh Nathan Chapman, executive Producer of this album. Nah, di lagu Red ini, Tay masih bermain di jalur country tapi di mix dengan pop rock. Yang membuat track ini menarik menurut saya mah yah, karena di bagian akhir chorusnya ada lirik "r-r-r-red, r-r-r-red" dengan efek synth, asyik banget. track ketiga diisi oleh Treacherous, a sweet country song !.

Nah, ini nih yang paling ditunggu - tunggu. I Knew You Were Trouble. sebuah track yang bedaa ama Tay kebanyakan, sebuah pop-electronic dengan influence dubstep !. Kebayang ga tuh ajep ajep nya lagu ini?. Over-all, ini track yang bagus karena di-produseri oleh Max Martin ( prod Katy Perry, Xtina, Kesha ). N bakal jadi single ketiga dari album ini. Masih ada 2 track lagi yang setipe dengan lagu ini, karena 3 lagu ini masih ditangani Max Martin dan Shellback, yaitu track berjudul 22 dan We Are Never Ever Getting Back Together. keduanya merupakan lagu pop manis dengan influence teen-pop dan dance-pop yang centil dikit lah. Kalo ngedenger dua track ini, serasa ngedenger lagu Selena Gomez atau Britney Spears. WANEGB juga merupakan single pertama dari album ini yang meraih first place di Billboard Hot 100, the first ever of Tay #1 song. Track ini sukses membuat album Red meroket. Tapi, menurut saya mah, lagu ini cepet bosen didenger. Saya malah lebih Prefer ke lagu 22.


Lagu lagu selanjutnya adalah track track country khas Tay. Saya suka banget ama lagu Stay Stay Stay yang menurut saya lagu country yang unik. Terus ada lagu country-ballad berjudul Sad Beautiful Tragic yang sendu banget. Ada juga track berjudul The Lucky One yang memakai marching band sebagai instrumennya, unik banget. Dan ada track kolaborasi Tay dengan Ed Sheraan yang berjudul Everything Has Changed. Album ditutup dengan sebuah country-ballad manis berjudul Begin Again. lagu ini menurut saya the best ballad in this album. Saya juga suka videoklipnya di Paris, suasananya kerasa banget.

Over-all, menurut saya album ini bener bener bagus banget. Di Album ini, Tay menunjukan sisi berbeda dia dengan bermain sedikit pop-mainstream. And you rock! Taylor !!.

Tracklisting
Standard Edition:
1. State Of Grace
2. Red
3. Treacherous
4. I Knew You Were Trouble
5. All Too Well
6. 22
7. I Almost Do
8. We Are Never Ever Getting Back Together
9. Stay Stay Stay
10. The Last Time
11. Holy Ground
12. Sad Beautiful Tragic
13. The Lucky One
14. Everything Has Changed (feat. Ed Sheeran)
15. Starlight
16. Begin Again
Deluxe Edition:
1. The Moment I Knew
2. Come BackBe There
3. Girl At Home
4. Treacherous (Original Demo)
5. Red (Original Demo)
6. State Of Grace (Acoustic Version



1 comment: