MY INTEREST VIDEO

Wednesday 18 February 2015

Review Album : 50 Shades of Grey


Kita ngereview album lagi yuk? Kali ini saya mau ripiu album soundtrack dari film Fifty Shades of Grey.

Sepatah dua patah saya pengen ngomongin film ini dulu. Okeh, pertama2 saya gatau film ini. Jujur. Bahkan gatau kalo film ini diadaptasi dari novel. Best seller lagi. Dan ternyata penyebabnya adalah genrenya itu loh. Saya liat di imdb n wiki sih novel ini bergenre erotic-romance drama. Wah udah itu mah pantesan aja di Indonesia gak kedenger. Pasti disensor mulu tuh setiap katanya. Bukannya nnti pengen baca novel, bacanya malah tipe x-an dri lembaga sensor hahaha. Dan tentunya film nya juga gabakal tayang di Indonesia. Saya juga denger kabar dari temen saya, katanya adegan ‘panas’ di film ini sampe 20 MENIT. Sumpah, itu Christian Grey pake obat apa yah? Apa dia beli obat kuat yang suka ada di iklan koran TopScore?. Well, there's a little shit that makes this film dissapoint me, rating dari IMDB cuma 4!! -.- kecil banget kan. Tapi lumayan kalo di ipk itu udh sempurna banget ipknya hahaha

Nah, mending skrg kita simak aja yuk soundtrack dari film yang mempunyai karakter Bastian Steel Ana Steel n Christian Grey ini. Disini, saya ga akan ngereview semua lagunya, saya bakal sampling track yang nonjol dan outstanding.


Songs

Bicara whole theme album, album ini sih temanya cinta. Tapi kalo ditilik-tilik atmosfirnya lebih ke sensual, *maaf* sex, dark, gloomy, melankoli gitu. Genre dan penyanyi nya pun macem2. Ada pop, rock, soul, jazz, r&b, orgen tunggal.  Di album ini, ada beberapa lagu2 lama dari penyanyi2, ada remix dan rework dari lagu lama, ada juga material baru.


Album dibuka ama I Put a Spell On You dari Annie Lenox. Sedikit nge-blues. Lagu ini enak, cocok ama albumnya. Vokal Lenox yang kuat jadi point lebih. Outstanding track. Terus ada Undiscovered dari Laura Welsh, penyanyi pendatang baru. Ada unsur r&b yang kentel di lagu ini.


Nah, ini dia single pertama album ini, Earned It dari penyanyi Kanada, The Weeknd (itu ga typo serius). Lagu ini menurut saya cocok banget ama album ini. Sensual. Kentel banget unsur r&b dan soul di lagu ini and The Weeknd's vocal is on point. Favorit saya banget nih apalagi bagian chorusnya. Dan yang bikin saya cengok itu videoklipnya. Harus di atas 18 tahun wkwk. Itu cewek2 di videoklipnya udah kaya binatang aja -_- Ya Allah saya gakuat liatnya


Lo, Lo, Love Me Like You Do by Ellie Goulding. Mungkin lagu yang paling populer di album ini. Lagu ini asyik, easy listening, radio-friendly banget apalagi chorusnya. Track ini full ama synth juga sedikit piano. Vokal neng Ellie yang unyu2 emng pas buat lagu ini. Tapi yang sedikit ngeganjel itu lagu ini jomplang/kontras ama rest of the album. Lagu ini ceria, melankolis, romantis banget beda ama yang lain yg rata2 gloomy, dark, sensual. But no matter, i think this song is the best on the album.


Mbak Chandelier, Sia juga turut andil dengan lagu yang hypnotic banget, Salted Wound. Jujur lagu ini sedikit gloomy, dark apalagi vokal Sia nya yang menghanyut kaya banjir di sungai. Untuk strukturnya lagu ini minimalis, cukup acoustic gitar n synth. Outstanding banget dah pokonya. Trus ada juga coveran Bruce Springsteen yang I’m On Fire yang dicover oleh AWOLNATION. Calmy, satu kata buat lagu ini. Saya gak bisa ngenilai lebih bagus versi ini atau Bruce, soalnya belum denger yg aslinya wkwk.


Nah ini dia yang sedikit mencengangkan.  Crazy in Love dari Beyonce. Loh? Kok? Lagu yang ama Jay Z yang videoklipnya joget heboh itu? tenang, itu Beyonce jaman cabe2an. Lagu ini diremix atau lebih tepatnya di rework. Dan beda banget ama versi yang dulu. Versi ini sedikit slow temponya,  ga ada Jay Z nya, teatrikal, sedikit ngerock, dramatis, dan tetep gak ilang kesan sexynya. Justru versi ini malah lebih sensual. One of the best track di album ini.


Dan ada juga track yang bagus banget. I Know You dari Skylar Grey. Dentingan piano ama vokal Skylar yang lembut, lagu ini top markotop banget, apalagi pas bagian chorusnya, gloomy and dark banget


Overall, album ini cocok banget ama tema filmnya sendiri. Point lebihnya, setiap lagunya juga mewakili banget character Ana and Christian. So, don’t be sad if you can’t watch this film, buy this album because this album deserve so much praise!


Wassalam.

Tracklisting 

1 “I Put A Spell On You (Fifty Shades of Grey)” - Annie Lennox
2. “Undiscovered” - Laura Welsh
3. “Earned It (Fifty Shades Of Grey)” - The Weeknd
4. “Meet Me In The Middle” - Jessie Ware
5. “Love Me Like You Do” - Ellie Goulding
6. “Haunted (Michael Diamond Remix)” - BeyoncĂ©
7. “Salted Wound” - Sia
8. “Beast Of Burden” - The Rolling Stones
9. “I’m On Fire” - AWOLNATION
10. “Crazy In Love (2014 Remix)” - BeyoncĂ©
11. “Witchcraft” - Frank Sinatra
12. “One Last Night” - Vaults
13. “Where You Belong” - The Weeknd
14. “I Know You” - Skylar Grey
15. “Ana And Christian” - Danny Elfman
16. “Did That Hurt?” - Danny Elfman


1 comment:

  1. Review album FOUR by One Direction dong. Thank you ya


    Keren-keren reviewnya

    ReplyDelete